Rabu, 07 Desember 2011

Lagu Penyemangat, Good Riddance (Time Of Your Life)


Pagi ini rasanya malas banget mau ngapa-ngapain, pengen ke kampus tapi kok tujuan gak jelas, dirumah tapi kesepian, pengenanya tiduran aja tapi kok suasana gak mendukung, ya udah akhirnya ngadep komputer aja biar gak bosen sambil dengerin lagu kesukaan..hehe..

o ya ngomongin soal lagu ato musik kesukaan, gue yakin pasti semua orang di jagat raya ini dalam hidupnya tidak bisa lepas dari musik, dari musik pop, rock, dangdut, punk, Jazz, country, Qasidahan, dan masih banyak lagi.. disaat sedang sedih, senang, patah hati, jatuh cinta, dan lainya, semua perasaan itu dapat terwakili oleh lagu atau musik. makanya sering muncul kata-kata "music is my life" atau musik adalah/sebagian dari hidup saya...hmm..

kalo gue sendiri si kebanyakan suka jenis aliran musik pop, pop rock, punk rock.. sheila on 7 dan peterpan adalah salah dua (karena ada dua band..hehe) dari beberapa musisi yang gue suka, terus ada Green Day, band asal amrik yang gue suka juga, musik mereka Gokil banget..gak bosen deh gue denger lagu-lagu mereka..

btw, gue ada satu lagu yang selalu gue puter saat gue sedih, ato saat menghadapi cobaan (maksudnya lagi banyak masalah..hehe)...lagu untuk penyemangat gue, lagu itu milik Green Day yang berjudul "Good Riddance (Time of Your Life)" dari Album Nirmod (1997)...
mungkin banyak yang tidak tau mengenai lagu ini... nih gue tampilin vidionya pas konser....




berikut lirik dari lagu Good Riddance (Time of your Life)

Another turning point
A fork stuck in the road
Time grabs you by the wrist
Directs you where to go
So make the best of this test
And don’t ask why
It’s not a question
But a lesson learned in time

It’s something unpredictable
But in the end it’s right
I hope you had the time of your life


So take the photographs
And still frames in your mind
Hang it on a shelf of good health and good time
Tattoos of memories and dead skin on trial
For what it’s worth
It was worth all the while


secara keseluruhan dari lirik lagu diatas dapat disimpulkan bahwa, lagu ini memberitahukan kita supaya kita untuk tidak menyiakan waktu yang kita miliki walau sedikit, kita harus menghargai waktu itu, gunakanlah waktu yang kamu miliki sekarang sebaik-baiknya, karena kita tidak akan pernah tau apa yang akan terjadi dimasa depan, agar kita tidak menyesal nantinya....
memang dalem banget arti dari lagu tersebut, gue juga berniat untuk mencantumkan sedikit lirik dari lagu itu pada skripsi gue nanti sebagai "motto" gue..he(walau skripsinya masih dalam mimpi...haha)....

oke, mungkin itu dulu cerita gue tentang lagu yang sering gue dengerin dan sekaligus jagi penyemangat gue..bagaimana dengan kalian ???