Kamis, 12 Januari 2012

Aku, Dia dan modemnya..

Oke… tadi gue sempet ngalamun bentar sambil buang hajar di kamar mandi (in the bathroom), hehe… seperti yang sudah gue certain di postingan terdahulu gue yang berjudul “in the bathroom”, tempat dimana ide-ide konyol gue muncul (kadang ide cemerlang juga si…:D)..
Sembari ngelamun gue teringat kejadian lucu, menurut gue sih itu lucu…gak tau deh kalo menurut kalian.. gue inget kejadian dulu gue dan temen gue, sebut saja anto (nama samara, katanya si dia malu kalo pake nama asli), gue lupa tanggal kejadiannya…
saat itu temen gue ngajak gue buat nyari modem buat internetan dirumahnya, kebetulan dia baru dapet rejeki dan punya banyak duit, gak tau deh dia dapet duit dari mana, tapi yang jelas duit dia halal dari hasil meres keringetnya sendiri, gak seperti para anggota DPR terhormat kita yang kaya raya dapet duit dari hasil meres uang rakyat mulu…lhah kok..!!!! jadi nglantur ngomongin DPR (sory ye, maklumlah lagi sensi nih…) :D
Balik maning ke cerita, jadi temen gue itu ceritanya baru beli laptop dan pengen punya modem ndiri biar bisa ngenet dirumah dari pada ngenet di warteg,..lhoh…!!! maap-maap, maksud gue dari pada ngenet di Warnet.hehe…

setelah muter-muter seantero kota Pekalongan dan mengunjungi ribuan toko komputer (lebay….!!!), akhirnya samailah kita di suatu toko asesoris komputer Jl. Kartini … kita langsung masuk ke toko, Tanya-tanya modem dan akhirnya di pilih modem T*lk*mFl*sh sudah termasuk simcard T*lk*msel, kata si mbak-nya (pelayan toko maksudnya..) sebelum di gunakan, simcard-nya kudu diaktifin dulu dengan cara sms ke operatornya dan bisa dapat gratisan internet…lumayan tuh gratisannya sampe 3 bulan. Akhirnya, transaksi jual beli dilakukan antara temen gue (Anto) dengan toko komputer yang dalam hal ini diwakili oleh SPG-nya (gue gak tau namanya, belum sempet kenalan..hehe J) dan seorang saksi (gue sendiri), dengan objek jual beli yaitu sebuah Modem dan seperangkat kardus serta buku panduannya dibayar tunai….sah..?? saaahhhh…!!! :D..ehehehe………..
akhirnya si Anto bisa pulang dengan tersenyum ceria dengan menenteng sebauh modem,..!!!
######
Keesokan harinya, Anto sms gue tentang modem barunya,,.. kira-kira gini smsnya..
bro, kok modemnya gak bisa mbuka google??” mungkin maksutnya gak bisa konek ke internet kali yak…:D
Terus gue bales. “apa iya bro, lha ente udah sms ke operatornya?
udah bro, udah dapet balesan dari operatonya dan kartu gue udah aktif, tapi gue pasang ke modem dan colokin ke laptop kok tetep nggak konek yak??” bales si Anto..
Terus gue bales lagi.. “gini aje bro, kita bawa dan tanyain aja ke toko yang kemaren kita beli modemnya, sekalian bisa ketemu ama mbaknya yang unyu-unyu itu (SPG)..hehehe …:D…”
Gue baru selese bales sms-nya,s ekejap mata si ANto udah ada di depan rumah gue, gile..!! cepet amirr dia, padahal jarak rumah gue dan dia kan berkilo-kilo meter..naik pesawat temput kali dia ye…???
Tanpa pikir panjang, gue dan si anto langsung meluncur ke TKP, toko komputer yang kemaren,, pas nyampe sana, kebetulan si Anto dapet telfon entah dari siapa itu urusan dia, terpaksa deh gue yang masuk ke toko.. tapi gak pa-pa lah, untungnya yang jaga mbak-nya yang kemarin, Alhamdulillaah yah..siswanto..!!! hahaha…. Suer deh, mbak-nya manis banget, wajahnya menyejukkan kalbu.. gue jadi lebih semangat..hahahassseeghhh…:D
langsung deh gue nyelonong aja ke mbak-nya, dengan suara lembut mbak-nya nyapa gue,…
siang mas, ada yang bisa saya bantu??
Gue sapa balik dia, dan tanyain dah tuh masalahnya..
gini mbak, ini modem yang kemaren beli kenapa kok gak bisa konek ya.,?? padahal udah aktifasi seperti yang mbak-nya ajarin…
Terus mbak-nya jawab…
owh, gitu ya… saya cek dulu ya, bawa laptopnya kan??
iya, bawa mbak….” Jawab gue….
Gue serahin deh tuh modem ama laptopnya sekalian, terus dicobain sama mbak-nya…tapi tetep gak bisa konek, tapi mbak-nya gak nyerah, dia coba lagi….
Setelah beberapa lama, dan setelah mbaknya men-cek&ricek berulang-ulang sampe bongkar-bongkar modemnya, tak lupa laptopnya juga dibongkar…(waduhhh….!!!hehe, becanda…), sepertinya mbak-nya telah menemukan titik kesalahan dari masalah tersebut (gak bisa konek_Red)..,
Kemudian si mbak-nya bilang gini ke gue..
mas,, ini simcard-nya sebenernya udah aktif, Cuma salah pasang aja..jadi tadituh kebalik simcard-nya…..
Dengan muka tengsin gue jawab
hahh..kebalik ya mbak pasangnya…hehe” ..
Gile aje..sumpah gue malu banget saat itu ama mbak-nya, gue pengen nutupin kemaluan gue (ups…maksudnya rasa malu gue ye…) pake panci ato ember sekalian, tapi sayangnya gak ada…wkwkwkwkwkwk.. :D
Gue liat mbak-nya senyum dengan menahan tawa.. gue yakin dia pengen ketawa, mungkin dalam hati mbak-nya bilang “bego’ banget si ni anak, pasang simcard aja mpe kebalik, kaya’ gak pernah liat modem aja..”
tapi gue mencoba berusaha tenang dan stay cool aja didepan mbak-nya, biar gak keliatan muka tengsin gue, terus gue panggil dah tu si Anto..
bro, sini loe..dah bener nih modemnya, elo tadi pasang simcard-nya kebalik tuh, jadi ya ndak bisa konek….” Sambil melempar kesalahan, biar si Anto juga malu, jadi kan gue ndak sendirian tengsinnye…whahaha…..
dengan muka polos dia jawab.. “ooaalaah, kebalik ye bro…hehe… yaudah makasih ya mbak…
Ya udah deh, gue ama si Anto pamitan ama mbak-nya dan buru-buru cabut… biar gak ketauan kemaluan kita (waduh..salah lagi, maksudnya rasa malu ye…)..hehe…
Setelah keluar dari toko itu, diperjalanan pulang ke rumah gue ma si Anto ketawa-ketawa mulu..
Sampe sekarang gue dan temen gue gak bisa lupa ama kejadian konyol itu..
# Dan, pelajaran yang dapat diambil dari kejadian itu adalah:
1. Pelajarilah tata cara memasang simcard pada modem dengan baik dan benar
2. Tertawalah sebelum tertawa itu dilarang..
3. Ternyata mbak-mbak SPG-nya cantik yak… (tuing-tuing)
4. Dan jangan lupa “merokok dapat menyebabkan kanker, serangan jantung, impotensi, dan gangguan kehamilan dan janin”….lhoh kok….!!!gak nyambung..hahahaha
Oke deh, segitu dulu ya cerita dari gue, udah kriting nih jari-jari geu dari tadi ngetik mulu’…
Tunggu cerita selanjutnya dari gue ya……. :D
Salam Idiot...!!!!