Rabu, 13 Juni 2012

Kata Untuk Mengungkapkan Perasaan Ke-tidaksenang-an


Udah lama juga nih gue gak nulis, maklumlah minggu-minggu lalu gue sibuk banget, dari yang shooting video klip, manggung, tour keliling Indonesia, jumpa fans, promo album baru hingga acara-acara off air di radio dan segala macemnya…hufftt…

Wah…sibuk banget loe ya..emang loe musisi ya fi???

Gak kok, gue tadi cuma mengkhayal doang….hehehe (muka polos)..
Dari pada gue mengkhayal terus, mugkin langsung aja deh… oke, kali ini gue pengen nulis tentang Kata-kata yang sering diucapin seseorang ketika dia merasa tidak senang dengan suatu, bisa tentang keadaan, situasi di sekitar, cobaan, atau tentang hal-hal yang tidak mengenakkan....

emmm, masih pada bingung ya...oke deh gue kasih contoh..misalnya nih, si puad lagi enak-enaknya nongkrong di jamban untuk menunaikan hasrat panggilan alam (baca:boker/buang hajat), terus setelah selesai boker, dia mau cebok tapi ternyata airnya abis gara-gara dia telat bayar tagihan PDAM....terus si puad bilang gini, “uassseembbb...!!!!kok airnya abis, mana gue belum cebok lagi, padahal abis ini mau kencan ame si munah...."
nahh...kata “uassseembbb” dalam adegan tersebut di atas merupakan salah satu kata yang dipakai untuk mengungkapkan perasaan ketidaksenangan terhadap suatu keadaan....

Berdasarkan penelitian dan pengalaman serta temuan gue di lapangan, gue bagi kata ungkapan tersebut menjadi 3 bagian:
1.      Kata Ungkapan Konvensional
2.      Kata Ungkapan Syariah

Wuiihh..udah kayak Bank aje nih, ada yang konvensional dan Syariah...

Oke..mari kita bahasa satu perdua..eh, maksud gue satu persatu....


1.      Kata Ungkapan Konvensional
Dalam hal ini, kata ungkapan konvensional terdiri dari 3 unsur:
a.       Unsur Nasionalis
Kata ungkapan yang digunakan merupakan kata-kata yang berasal atau berbahasa Indonesia, berikut contoh kata Unsur Nasionalis dan penggunaannya:
·         Bangs*t/Bajing*n: “bangs*t, emang dasar bajing*n tengik loe...”
·         Sial (an): “wah, sialan...gue lupa pake celana dalem....”
·         Anj*ng (hewan berkaki 4): “gak usah sok belagu deh..anj*ng loe..!!!”
·         Dan lain masih banyak lagi...

b.      Unsur Modern
Dalam unsur ini sih, kebanyakan kata-kata yang digunakan biasanya dari bahasa internasional (baca: bhs inggris), berikut contohnya:
·         F*ck: “f*ck you...!!!”
·         Sh*t: “owh sh*t.... don’t touch me again....”(ngomong sama bencong prapatan)
·         Dan lain-lain...cari aje sendiri di kamus, masih banyak..hehe
c.       Unsur Tradisional
Biasanya kata yang digunakan merupakan kata-kata khas dari bahasa jawa, seperti:
·         As* (hewan berkaki 4 lainnya) : “pulsane kesedot operator as*...!!!!”
·         Djancuk : “owalah djancuk,..nyetel tipi acara musik kok isine boyband/girlband kabeh.....”
·         Uuasseembb : lihat aje contoh adegan pada paragraf ke-3..
·         Sebenernya masih banyak sihh..tapi ini aje ya yang gue sebutin...hehe

2.      Kata Ungkapan Syariah
Untuk kalian-kalian yang beragama Islam, gue saranin deh untuk menggunakan kata Ungkapan yang Syariah saja, karena kata-kata itu lebih sopan.. berikut contoh kata ungkapan Syariah:
a.       Astaghfirulloh:“baru tahu gue, ternyata dia benar-benar MAHO.. Astaghfirulloh!!!”
b.      Innalillahi : “Innalillahi, hufftt...untung gak luka parah...” (abis jatuh dari tower)

Oke deh.. mungkin itu dulu yang bisa gue bahas saat ini, maaf ya karena ada beberapa kata yang gue sensor.. soalnya bahaya juga kalo gak gue sensor, terus ada pihak dari lembaga sensor Indonesia yang baca tulisan gue ini, terus gue di tuduh bersalah karena menulis tulisan yang tidak sopan, terus gue dipenjara dan dihukum gantung, terus gue gak bisa nulis lagi, terus loe-loe semua pada kangen sama gue dan tulisan gue...kan bisa berabe kalo sampe gitu...hehehe..

udah dulu yah, kalo misalnya ada kritik, saran, atau mungkin kalian-kalian pengen nambahin tulisan gue ini monggo silahkan dikomen aje...

Salam Idiot...!!!!